Sabtu, 21 Mei 2016

Tips Jitu Merawat Mebel Furniture Kayu Yang Tepat

Perabot rumah berbahan kayu semakin hari semakin banyak peminatnya, dan banyak bagi para penggemar furniture jepara yang mulai mengganti perabot rumahnya dengan perabot mebel dari kayu jati yang berkualitas dan tahan lama.  Rumah yang dihiasi dengan perabot berbahan kayu memang member nuansa yang berbeda, yaitu member kesan elegan serta unik dan terasa lebih asri.

Memiliki perabot rumah dengan bahan kayu jati memang menjadi impian semua orang. Dan untuk menjaganya agar tidak cepat rusak harus diperlukan perawatan yang rutin. Karena bila perabot furniture tidak dilakukan perawatan akan menimbulkan jamur pada permukaan kayu dan keindahannya sedikit berkurang serta warna akan mudah kusam. Oleh karena itu diperlukan pengetahuan tentang cara merawat furniture mebel yang benar dan tepat, agar furniture tetap mengkilap dan elegan.berikut ini kami akan menjelaskan tata cara untuk merawat dan membersihkan furniture mebel.

Letakkan dan tata yang rapi perabot mebel anda pada tempat yang tepat, yaitu bersuhu normal, tidak terkena sinar matahari secara langsung karena akan memudahkan penyusutan kayu dan menjadikan warna cepat kusam. Dan tidak terlalu lembab karena akan memudahkan jamur berkembang biak pada furniture.

Bersihkan furniture dengan menggunakan lap halus dan kemucing merata pada seluruh bagian mebel sampai debunya hilang. Dan kuaslah pada bagian ukirnya agar debu yang ada di sela sela kicil juga hilang. Lakukan dengan lembut dan hati hati agar tidak merusak permukaan furniture.

Sesekali berikan cairan khusus pada furniture seperti pledge atau polish agar furniture tetap mengkilap dan indah. Lakukan cara ini dengan menggunakan lap yang halus serta lembut agar tidak ada lecet pada furniture. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan lap yang kering setelahnya.

Demikian tatacara untuk membersihkan furniture agar tetap mengkilap dan awet. Selamat mencoba dan membuktikanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar